Logo UIN_RF Banner

Program Studi Biologi
Fakultas Sains dan Teknologi
UIN Raden Fatah Palembang

blog-img
16/07/2018

Adakan Focus Group Discussion Untuk Penutupan Expert SES Profesor Asal Jerman

Admin | Rilis Berita

FST -- kegiatan  focus group discussion dengan tema “Report and Recommendation by Prof. Dr. Ewald Daltrozzo (Emeritus) for UIN Raden Fatah Palembang” diselenggarakan oleh Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang. Kegiatan ini bertujuan sebagai acara penutup untuk Prof. Dr. Ewald Daltrozzo (Emeritus) karena telah menyelesaikan masa tugasnya sebagai expert perwakilan dari Senior Experten Service (SES) Jerman di UIN RF Palembang, Jum’at (04/05/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Rektor Satu, Dekan dan Wakil Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST), Wakil Dekan Satu Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Kepala Biro AAAK, Ketua LPM, dan Dosen - dosen dari Program Studi (Prodi) Kimia, Biologi, Pendidikan Biologi, Pendidikan Kimia, serta Pendidikan Fisika. Acara ini dibuka oleh Siti Rodiah selaku pembawa acara, dilanjutkan kata sambutan dari Dr. Ismail, M.Ag selaku Wakil Rektor Satu (WR1), dilanjutkan Kata sambutan oleh Dekan FST Dr. Dian Erlina, S.Pd., M.Hum.

Dr. Ismail, M.Ag WR1 UIN RF mengatakan, “terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Prof. Dr. Ewald Daltrozzo (Emeritus) karena telah meluangkan waktunya selama satu bulan untuk menjadi bagian dan berbagi ilmu di UIN Raden Fatah”. Ujarnya

Senada dengan WR1, Dr. Dian Erlina, S.Pd., M.Hum. Dekan FST mengatakan, “Saya ingin menyampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya kepada Anda atas semua yang telah Anda lakukan untuk kami”. Ibu Dian juga menambahkan bahwa ia mengapresiasi apa yang telah dibagi dengan tulus oleh Prof. Dr. Ewald Daltrozzo (Emeritus) berupa pengetahuan yang baik dan baru untuk mahasiswa dan dosen UIN RF. 

Prof. Dr. Ewald Daltrozzo menyampaikan pendapat dan sarannya untuk UIN RF. Menurutnya, ada tiga poin utama yang mesti dibenahi oleh pihak UIN RF, yaitu Peralatan, Dosen, dan Ruangan. “Laboratorium Kimia masih memerlukan beberapa tambahan alat praktikum, penambahan SDM di bidang KImia Organik serta penambahan waktu untuk individual praktikum mahasiswa”. Ujar Profesor

Ia juga menyinggung mengenai lamanya waktu praktikum. “Berdasarkan pengalaman saya, practicum skill dapat ditingkatkan dengan semakin seringnya melaksanakan praktikum. Oleh karena itu, akan semakin baik bila praktikum pada Program Studi Sains setidaknya diadakan Tiga kali dalam Dua jam setiap minggunya”. Pungkasnya.

Bagikan Ke:

Populer