Logo UIN_RF Banner

Program Studi Biologi
Fakultas Sains dan Teknologi
UIN Raden Fatah Palembang

blog-img
10/08/2022

Biologi UIN Raden Fatah Palembang Laksanakan KKL di Kota Padang

Admin Mahasiswa | Kegiatan Mahasiswa

Program studi biologi Fakultas Sains dan Teknologi UIN Raden Fatah Palembang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan di Kota Padang, Sumatera Barat pada tanggal 31 Juli 2022 hingga 5 Agustus 2022. Kegiatan ini diikuti oleh 82 mahasiswa biologi dan 10 dosen pembimbing. Kegiatan KKL bertujuan untuk meningkatkan wawasan dan keterampilan para saintis muda UIN Raden Fatah Palembang yang dikolaborasi oleh 2 Universitas, yaitu Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang. 

Binar Azwar Anas Harfian, S.Pd, M.Pd, salah satu dosen biologi yang ikut membimbing KKL menuturkan bahwa KKL yang dilaksanakan oleh prodi Biologi FST UIN Raden Fatah Palembang ke Universitas Andalas dan Universitas Negeri Padang beberapa waktu yang lalu sangat bermanfaat bagi mahasiswa terutama dalam peningkatan pemahaman mahasiswa terkait materi Biologi. KKL yang dilaksanakan di kota Padang ini merupakan salah satu bentuk implementasi dari MoU antar perguruan tinggi, dalam hal ini UIN Raden Fatah Palembang dan Universitas Andalas, serta Universitas Negeri Padang. Selain kolaborasi dalam pelaksanaan KKL tahun ini, harapannya adalah ke depan bisa dilakukan kolaborasi lain seperti misalnya kolaborasi riset, pengabdian masyarakat, dan pembimbingan dalam tugas akhir mahasiswa.

"Menurut saya, KKL ini memiliki banyak sekali manfaat yaitu menambah relasi pertemanan antar mahasiswa biologi, menambah wawasan dan pengetahuan. Selain itu yang paling berkesan bagi saya selama perjalanan menuju Kota Padang adalah saya jadi tahu mana yang benar-benar sahabat yang selalu ada di saat saya membutuhkan bantuan." Ujar Silvia Diah Lestari. Mahasiswa biologi UIN Raden Fatah. (Lmt)

Bagikan Ke:

Populer