Logo UIN_RF Banner

Program Studi Biologi
Fakultas Sains dan Teknologi
UIN Raden Fatah Palembang

blog-img
07/11/2019

Sosialisasi Prodi dan Fakultas Saintek UIN RF Palembang Tahun 2019

Admin | Rilis Berita

FST— Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang melakukan road show kebeberapa daerah dalam rangka mensosialisasikan dan mempromosikan prodi yang ada di fakultas dan tata cara masuk pada program studi yang ikut dalam SNMPTN dan SPAN pada tahun 2020. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari (7-9 November) di Kabupaten Musi Banyuasin, Kota Lubuk Linggau, dan Bengkulu di Sekolah/Madrasah.

Kegiatan ini bertujuan untuk sosialisasi dan promosi program studi yang ada di FST UIN RF Palembang ke Masyarakat Luas, mensosialisasikan prodi-prodi Unggulan yang ikut tergabung dalam  SNMPTN/SPAN di UIN RF  kepada Sekolah/Madrasah pada beberapa kabupaten/kota di Sumsel, mensosialisasikan promosi SNMPTN/SPAN bahwa sejak tahun 2015 IAIN menjadi UIN sebagai Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Sumsel selain Universitas Sriwijaya.

Kegiatan ini menjadi hal yang penting untuk mempromosikan FST UIN Raden Fatah  sebagai lembaga perguruan tinggi Islam yang mencetak sarjana muslim yang multidisipliner. Kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan oleh Tim Sosialisasi dan Promosi prodi FST 2019 UIN RF dengan anggota Dr. Irham Falahudin, M.Si., Syaiful Arifin, SH. MH. Ruliansyah, M.Kom dan Muhammad Luthfi, M.Si yang tergabung dalam tim sosialisasi prodi tahun 2019.

Sosialisasi dan promosi program studi FST UIN RF melalui 5 jalur SNMPTN/SPAN/SBMPTN/UMPTKIN/SMB ini menjadi penting disaat banyaknya persaingan perguruan tinggi secara umum. Oleh karena itu dalam sosialisasi dan promosi UIN ini merupakan langkah awal untuk menarik minat masyarakat di daerah untuk masuk ke perguruan tinggi Islam yaitu UIN Raden Fatah, sehingga informasi yang diberikan oleh tim sosialisasi dapat menambah secara siginifikan pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik yang akan datang.

Bagikan Ke:

Populer