Logo UIN_RF Banner

Program Studi Biologi
Fakultas Sains dan Teknologi
UIN Raden Fatah Palembang

blog-img
10/12/2020

WAKIL DEKAN FST MENJADI NARASUMBER DI KEGIATAN SEMINAR NASIOANL FST PADA FORUM DEKAN FST TAHUN 2020

Admin | Rilis Berita

Sehubungan dengan akan diadakannya kegiatan Forum Dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Indonesia Tahun 2020 dengan tema “Adaptasi Kebijakan Merdeka Belajar Kampus Merdeka Pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri se-Indonesia”  yang telah dilaksanakan di UIN Sumatera Utara-Medan. Kegiatan forum ini dibagi menjadi beberapa bagian yaitu seminar daring, forum dekan serta forum prodi. Pada kegiatan ini Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Sumatera Utara Medan selaku panitia penyelenggara mengundang  Wakil Dekan I (Dr. Irham Falahudin, M.Si)  untuk menjadi narasumber pada Forum Prodi yang merupakan rangkaian kegiatan Forum Dekan FST berdasarkan surat undangan dekan FST UIN SU Medan B.120/ST/ST.V.1/KS.02/10/2020 tertanggal 27 Oktober 2020. Kegiatan ini telah  diselenggarakan pada tanggal 29 Oktober 2020 di Garuda Plaza Hotel Medan, Ruang Kasuari.

Kegiatan ini telah dibuka oleh Rektor UIN Sumatera Utara Medan, peserta kegiatan ini adalah Dekan, wakil dekan serta ketua prodi masing lembaga.  Selanjutnya  dilakukan seminar nasional dengan keynote speaker Dirjen Pendis (Prof. M. Ali Ramdhani, S.TP. M.Kom). Pada kegiatan seminar narasumber pertama disampaikan oleh WD 1 FST UIN Raden Fatah Palembang dengan tema : PELUANG DAN TANTANGAN KONSEP KAMPUS MERDEKA DI PTKI, dengan perubahan kurikulum MBKM menjadi penting untuk membangun sinergi antar lembaga. Pemateri kedua Dr. Raharjo, M.Ed.St. (UIN Walisongo) tema Penerapan Kebijakan Merdeka Belajar Pada PTKIN.

Pada akhir kegiatan dilakukan pergantian pengurus yang kosong, alhamdulillah Dekan FST UIN Raden Fatah (Dr. Munir, M.Ag) di tunjuk sebagai sekretaris Forum.  Selanjutnya untuk Forum yang akan dating tahu 2021 tuan rumah di sepakati UIN Raden Fatah Palembang. Semoga kegiatan ini menjadi penguat dan pererat silahturahim antar lembaga untuk menjadikan saintek unggul dan berintegrasi serta mempunyai daya saing global. (if-2020)

Bagikan Ke:

Populer